Tunjung Tutur

Butik Klenik | 22 Desember 2009

Kawan saya seorang pengusaha butik. Dalam gambaran saya, kunjungan ke tempat beliau tentunya akan diwarnai oleh pemandangan berbagai pakaian dan aksesoris. Namun ternyata tidak..

Aroma minyak.. entah minyak apa tentunya sejenis parfum, Parfum jin kali ya..:mrgreen: begitu terasa mewarnai ruang kerjanya yang bernuansa mistis.
“Ini rompi untuk kekebalan mas, yang ini sabuk tenaga dalam. Nah ini namanya Merah Delima, harganya sampai dengan lima juta. Adalagi mani gajah untuk pengasihan..”, demikian beliau mulai mengenalkan usahanya.

“Lho katanya butik mas, kok..

“Lha iya mas, ini namanya butik Klenik, hari gini mas.. sekalipun jaman sudah canggih, tetap saja orang cari yang beginian, cuman mereka nggak terus terang, katakanlah munafik! Buktinya yang di Tv itu mas, ketik REG spasi NASIB dll, itu laku keras lho mas. Orang- orang mau datang ke dukun ramal jelas takut dibilang musyrik..”

“Lha terus pelanggan butik ini siapa mas..? Saya pun semakin penasaran.

“Relatif mas, katakanlah hampir semua kalangan. Kalo rompi kebal biasanya aparat, tentara, polisi.. Untuk merah delima biasanya pejabat, dari pak Lurah sampai anggota dewan. Kalo sejenis minyak jafaron, sabuk asma, itu bisa dukun bisa santri, ini menyan arab juga ada..
Saya juga menerima panggilan, karena mungkin mereka malu datang kemari, jaga imej gitu lho..
Nah kalo sampeyan mas Tyas, sepertinya cocok yang ini:
*beliau mengambil sebongkah menyan: ini menyan Jawa mas, satu kilo, sepertinya cukup deh untuk satu tahun, he.. he..šŸ˜€ *

Walah kang.. kang.. bisa kelenger nih kena asapnya, onooooo.. wae:mrgreen:


5 Komentar »

  1. Pedagang memang jeli mensiasati kehidupan. Selalu ada celah dalam diri manusia untuk memasukkan rayuan… he..he..
    Salam.

    namanya juga usaha..:mrgreen:

    Komentar oleh wardoyo — 23 Desember 2009 @ 11:48

  2. wkwkkwwkwk

    yen minat biso pesen mas:mrgreen:

    Komentar oleh sammsul — 26 Desember 2009 @ 10:32

  3. Kami menyampaikan selamat tahun baru, semoga senantiasa sukses dalam menjalani kehidupanā€¦ tetap semangatā€¦

    sedj
    http://sedjatee.wordpress.com

    makasih, semoga njenengan selalu sehat dan sukses selalu!

    Komentar oleh sedjatee — 31 Desember 2009 @ 08:52

  4. Syukur tu klo di ksh menyang dari pd kaga adašŸ˜€

    iya tuh mas, pedagangnya baik hatišŸ˜€

    Komentar oleh Mr.o2nĀ° — 19 Januari 2010 @ 00:02

  5. Peluang paling menjanjikan..memanfaatkan sifat kecenderungan manusia, terhadap sesuatu..
    Oh ya mas, kalo boleh..menyan-nya bagi2 dong, buat dipake ngudut…mantab tenan mas..hehehešŸ˜€

    Komentar oleh Hary4n4 — 24 Januari 2010 @ 11:14


Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: