Tunjung Tutur

Sandal Jepit Grepes… | 7 Oktober 2009

foto santri foto santri (1)

Cerita cekak, ana sawijining dina ing Tahun 1991..

Pak Kyai kepanggih santrine ing dalan:

“Bade pundi mas..?”

“Badhe ngaos pak Kyai..”

Kopyah buluk, klambi lungsed, sarung ngepir, sandal jepit grepes.. (mangkono penyawange pak Kyai maring santrine)

“Oalah mas, mas.. akhiratmu durung karuan, donyamu kok telantarno.. Mengko bakdo Asar slirane tak tunggu ing ngomah..”

“Nggih pak Kyai,..”

Malumpat carita,.. Ing Tahun 2009..

Mestine yo wis salin cerito, wis ora ana santri kanti sarung ngepir lan sandal grepes.. Kabeh lumrah wis padha gaul. Gaul gitu loh.. Peace men, salam metal!!

Lan suwalike ana maneh sing kliwat gaul: NGRAKIT BOM!

Lha kepiye lho, Kyaine tanpa seja mulang mesum lan korupsi.. Ning ya ora kabeh, mesti wae isih ana pribadi sing kadunungan sifat eling klawan waspada.

Lan mestine maksude pak Kyai iku supoyo bisaa imbang laku urip donya klawan akhirat..
Nggih mboten?


22 Komentar »

  1. Siiiip tenan iki critane…. Pancen wis kudune ngunu, nggih Mas…. Lha wong dongane Kanjeng Rasul wae dikon golek mulyane ndunyo dhisik, baru golek mulyane akhirat… Syukur bagi nek iso barengan mulyone…. Wah, tambah siiip tenan iku…
    Sugeng ngayahi lampah, nggih Mas….
    (ngapunten…basane radi awut2an…hehehe)

    Komentar oleh Hary4n4 — 7 Oktober 2009 @ 18:06

    • artinya, opo to iki? (garuk2 kepala)

      Komentar oleh Mr.o2n — 8 Oktober 2009 @ 02:52

      • coba keramas dulu mr…šŸ˜€šŸ˜€

        Komentar oleh Abula — 8 Oktober 2009 @ 16:24

  2. Waduh bingung aku

    Komentar oleh Mr.o2n — 7 Oktober 2009 @ 21:00

  3. Mr.. kalo bingung coba pake google translated aja..šŸ˜€
    Itu sebuah kisah mr.. tentang gaya hidup seorang siswa yang tidak memperhatikan kepentingan ragawi/ duniawi, gurunya menghawatirkan hal tersebut, walau tujuan murid adalah belajar untuk kepentingan akhirat.. sang murid “telah menzalimi” dirinya sendiri untuk menuju kehidupan akhiratnya.

    Mas Har.. matur nuwun nggih, salam hangat dan damai selalu..

    Komentar oleh mas tyas — 7 Oktober 2009 @ 23:05

    • yang terbaik mungkin yang seimbang ya mas…
      dunia akhirat, balance…
      tapi tetep tujuan kita 1, yaitu akhirat…

      Komentar oleh Abula — 8 Oktober 2009 @ 16:26

      • betul mas Abul.. urusan dunia akhirat sudah semestinya seimbang..

        Komentar oleh mas tyas — 9 Oktober 2009 @ 00:40

  4. Ini sih baru ngerti,lah tadi aku ora ngerti lho mas,šŸ˜€

    Komentar oleh Mr.o2n — 8 Oktober 2009 @ 02:48

  5. sayangnya google Translate gak bisa nerjemahin bahasa posting itu

    Komentar oleh udienroy — 8 Oktober 2009 @ 06:18

    • coba mas Roy.. sampeyan kan programmer.. coba geh google translated diutak- atik, siapa tahu meledak!šŸ˜€

      Komentar oleh mas tyas — 8 Oktober 2009 @ 12:04

  6. Maaf baru sempat bloghicking. 2 hari kemarin dipaksa oleh bos saya untuk ikutan penelantaran dan peletihan di dunia nyata sehingga gak punya kesempatan mengamankan pertama. Komennya jadi gak sesuai tema postingan, he.. he..

    Komentar oleh alamendah — 8 Oktober 2009 @ 23:24

  7. sangat bener… tahun 2009 santrinya udah datang dengan setelah jas Giorgio Armani, sepatu Bally, dasinya Pierre Cardin… naik bmw, “lapor pak kyai, kapan-kapan kerumahku ya… ntar disediakan sarung dan peci…” hehehehe.. ojo ngono, ojo ngenyek…

    sedj

    Komentar oleh sedjatee — 15 Oktober 2009 @ 23:56

  8. empuk jeru kuwi mas…šŸ™‚
    wah, mulih nggowo ilmu meneh ki mas.
    matur nuwun. pareng…

    Komentar oleh ikiakukok — 16 Oktober 2009 @ 07:39

  9. Dah lumayan nih dapat ilmu tiep hari hehe Posting terbaru dan teraktual bisa Klik Tautan ini http://www.penting-sekaki.co.coco Thx

    Komentar oleh udienroy — 16 Oktober 2009 @ 15:05

  10. benar mas sejati, jaman sekarang santri sudah gaul..

    mas ikiakukok.. sami- sami.. kita saling berbagi..

    mas roy, wah selalu mantab tuh postingannya!

    Komentar oleh mas tyas — 19 Oktober 2009 @ 08:08

  11. 2009

    *reflek melihat ke bawah*

    Kok sendalku yo isih grepes yo?

    sandalnya sudah minta adik tuh.. šŸ˜€

    Komentar oleh isnuansa — 22 Oktober 2009 @ 10:10

  12. Salam persahabatan. Bagus sekali.

    Salam kembali mas

    Komentar oleh wardoyo — 23 Oktober 2009 @ 03:31

  13. kurang banyak ceritana…………..

    biar tambah seru gitu……….

    hehehehehe

    Komentar oleh cah manist — 30 Oktober 2009 @ 05:02

  14. Ora udeng aku sama cerita mu..

    Komentar oleh stainless tanks — 20 November 2009 @ 08:32

  15. ceritanya sangat bagus dan mengandung makna yang dalam’ didalamnya mengandung unsur ajakan yang sangat baik.Memang……., penampilan duniawi juga sangat mendukung dalam kehidupan bersosial masyarakat yang pada hakekatnya setiap pertemuan dengan manusia lain mengandung unsur bujukan.Gmn orang lain mau percaya kalau penampilan dunianya udah kurang? Seperti pilot yang hanya menggunakan baju singlet, pasti penumpangnya takut dan bahkan penumpangnya gak yakin kalau dia bisa menerbangkan pesawt,padahal dia sangat mahir. cocok tuh ceritanya buat nasehati diriku sendiri dan temen temen yang merasa kurang memperhatikan duniawi. sukses selalu mbah ……!

    Komentar oleh samsul huda — 25 Januari 2010 @ 18:56


Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: