Tunjung Tutur

Meramaikan dan Mengamankan Lebaran bersama Pasukan Pethel | 24 September 2009

Lebaran Idul Fitri, lazimnya pasukan kepolisian menggelar Operasi Ketupat. Namun ternyata terdapat pula pasukan lain yang turut serta memberikan kontribusi di hari Lebaran tersebut, yaitu Pasukan Pethel.

Pasukan Pethel alias Pastel merupakan suatu Tim yang dibentuk pada tahun 1980-an, bertujuan untuk:

  • Meramaikan dan menghidupkan suasana Lebaran melalui acara silaturahmi dari rumah ke rumah
  • Mengamankan kue- kue atau camilan khususnya ‘kacang bawang’ ketika si tuan rumah sedang sibuk di belakang atau sedang tidak berada di ruang tamu..
    Lho, kok…

    He.. he.. itulah sekomplotan mafia- mafia kecil yang seolah tanpa dosa melaksanakan aktivitasnya, rata- rata mereka adalah anak kelas 1 sampai dengan 3 SD..
    Terdapat tugas- tugas lain kecuali dua poin diatas, yaitu ‘melempar mercon ke rombongan anak- anak perempuan, so pasti ada yang sampai menangis tentunya..

    Suasana lebaran yang manis dan kenangan indah tak terlupakan. Sampai ada kisah menggelikan adalah ketika pamitan pulang, dengan sedikit membungkuk kami bersalaman untuk cium tangan, namun: currrr…. kacang bawang pun mengalir lancar dari kantong baju seorang kawan..

    Huahaha.. Onooooooo… wae..!😀 😀 😀
    Bagaimana apakah anda memiliki pengalaman serupa?

    Selamat Idul Fitri, Mohon Maaf Lahir dan Batin


11 Komentar »

  1. (maaf) izin mau PERTAMA dulu

    Komentar oleh alamendah — 24 September 2009 @ 11:27

    • Saya pernah dong jadi pasukan pethel.
      he.. he..

      Komentar oleh alamendah — 24 September 2009 @ 11:28

  2. Waw ini hebat ni bisa di kmentari kalo punyaku kaga bisa ni

    Komentar oleh Mr.o2n — 24 September 2009 @ 13:11

  3. kacang bawang emang favo, tp kalo terlalu over, udach tau donk, apa akibatnya,..?!i?

    ^-^ Malah ada yg nclethuk, biar gak jrawatan, makane jangan buanyak makan kacang2an,.,
    0uups emang benar ada hub-nya,..?!i?

    Etttetetettt, jng terlalu zring main merchon, ntar kena viruz2 nordin m top lho, mungkin gak yach,..?!i?
    ^-^ Hehehe,.., kok jadi mbrondong bert? tho, ^-^

    Komentar oleh Ammar — 24 September 2009 @ 13:36

  4. wah, jadi ngungkit ungkit masa kecil nih,
    malu ah ( inget dulu waktu nyantap kacang bawang
    sambil ingusnya belepotan kemana2 ) hiii

    Komentar oleh solarsedayu — 24 September 2009 @ 14:55

  5. selamat lebaran pa, mohon maaf lahir dan bathin
    salam,

    Komentar oleh andif — 24 September 2009 @ 15:15

  6. wah, kecilku dulu bukan kacang bawang yg dicari, tapi sampel (salam tempel), malah sampai gerilya menjajah kampung sebelah juga … hehehe, lumayan buat beli pistol air😀

    salam kenal, tetap semangat …

    Komentar oleh hpnugroho.com — 24 September 2009 @ 15:49

  7. Gara2 pingin ambil kacang bawang, sebanyak2nya…pas tuan rumah keluar, jadi reflek narik tangan…. Tapi taukah apa yg terjadi….? Hehehe…toplesnya ikut nyangkut di tangan…. Wah, malu bangettttt….🙂
    Salam hangat… Salam damai selalu…

    Komentar oleh Hary4n4 — 24 September 2009 @ 17:00

  8. baru denger ada pasukan seperti itu ….
    markasnya ada di mana? di jawa, ya?🙂

    saya besar tak di jawa, jadi tak tau ….

    Taqabbalallahu Minna Wa Minkum Wa Ja’alanallahu Minal ‘Aidin Wal Faizin

    Lagi Gempa Lebaran
    http://richocean.wordpress.com/2009/09/23/gempa-ketiga-lebaran-1430h-balisumatrajawa/

    Yang mau tahu kondisi live jalan lewat kamera dari jalan mudik boleh mampir ke sini
    -http://richocean.wordpress.com/2009/09/21/video-live-malam-hari-pertama-situasi-jalan-lebaran-idul-fitri-1430h-jalur-utara-%e2%80%93-selatan-jawa-merak/
    -http://richocean.wordpress.com/2009/09/21/video-live-malam-hari-pertama-situasi-jalan-lebaran-idul-fitri-1430h-jawa-tengah-%e2%80%93-solo/

    Yang mau mudik naik mobil pribadi boleh mampir ke blog saya
    -http://richocean.wordpress.com/2009/09/15/tips-mudik-mobil-pribadi-bandung-malang-lewat-jalur-tengah-jawa/

    atau jika sempat main ke blog saya ttg wisata alam:
    -http://richmountain.wordpress.com/wisata/rizqi-firdaus-agro-wana-widya-wisata-1/

    salam kenal😆

    Komentar oleh richocean — 24 September 2009 @ 17:17

  9. Setiap idul fitri anaku bilang, “Pak, nih aku kerja.”
    Kerja?
    “Kerja apaan?”
    “Nih aku dapat banyak duit. Biasa buat beli buku.”
    “Ho ho . . . , Bagus!”

    Komentar oleh M Mursyid PW — 25 September 2009 @ 03:34

  10. Laporan dulu…

    silaturahmi telah saya masukkan dalam blogroll saya. Silahkan dicek sendiri. Jika ada yang kurang berkenan, silahkan tinggalkan pesan di halaman kontak saya

    (Maaf agak telat masang tautannya)

    Komentar oleh alamendah — 25 September 2009 @ 16:12


Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: