Tunjung Tutur

Nyolong di Bulan Puasa | 12 September 2009

Sambil nggembol jeruk dalam kaos saya tolah toleh alias celingukan mirip monyet ketulup, bersama seorang kawan akrab.., he.. he.. terjadi di bulan puasa kira- kira 25 tahun yang lalu..

+ Jangan lewat situ Yas.. nanti kita dikira Nyolong!

– Lho emang kita Nyolong..

+ Iya maksudnya biar nggak ketahuan..

– Sip lah.. Kalo gitu kita mblasak lewat kuburan saja.. jeruk ini nanti kita simpan saja di belakang rumah, ntar sebelum tarawih kita makan bareng..

+ Oke, sip!… nah besok kita ganti cari tebu ya..

– Nggak takut? Itu yang jaga galak lho..

– Ya agak takut sih, tapi tenang saja, ini kan bulan puasa, nanti kalo ketahuan dan dia marah- marah biar batal puasanya..

Wakakak.. Setan- setan kecil itu pun berjalan seolah tanpa dosa, dengan satu misi sederhana: kesegaran di waktu buka puasa..

He.. he.. pembaca yang budiman.. pernah pulakah anda Nyolong di bulan puasa?


Ditulis dalam Cerita Ringan
Tags: , ,

8 Komentar »

  1. Assalamu’alaikum
    Salam silaturahmi, Jangan lupa kapan2 Berkunjung kesini

    Komentar oleh SR4Y4 Lw4t — 12 September 2009 @ 08:51

  2. Kaga ingat ni klo waktu kecil klo skrng mah kaga pernah

    Komentar oleh Mr.o2n — 12 September 2009 @ 09:18

  3. he.. he.. sekedar napak tilas mr.. tak sadar sekalipun kita telah bertambah usia dan pengetahuan terkadang masih saja ‘nyolong’ dalam arti mengambil yang bukan hak kita. Dan memang benar adanya bahwa bulan puasa merupakan saat yang tepat untuk melatih diri mengendalikan fikiran dan sikap hidup kita..

    Komentar oleh mas tyas — 12 September 2009 @ 13:22

  4. Kalau nyolong pas bulan puasa rasanya belum pernah tuh waku kecil soalnya dikebun apa-apa ada deg.
    Jadi sia-sia donk mas puasanya, mending sekalian makan siang saja.
    Salam hangat dari Surabaya

    Komentar oleh Pakde Cholik — 14 September 2009 @ 05:50

  5. he..he.. iya pakde, anak kecil tuh cari senangnya saja.. belum tahu hakikat puasa..

    Komentar oleh mas tyas — 14 September 2009 @ 06:10

  6. muantap… sangat profesional… tapi kalo udah gedhe jangan keterusan jadi maling ya… hehehe…. salam sukses…

    sedj
    http://sedjatee.wordpress.com

    Komentar oleh sedjatee — 14 September 2009 @ 11:44

  7. he.. he.. lha iyo to mas..sekedar sharing aja mas, thanks ya, sukses selalu!

    Komentar oleh mas tyas — 14 September 2009 @ 13:09

  8. tidak

    Komentar oleh Anonim — 19 Agustus 2010 @ 05:34


Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: