Tunjung Tutur

Sudahkah Engkau Merdeka? | 7 Agustus 2009

Dirgahayu Indonesia Merdeka! Merdeka!!
`
Sejenak kawan..
dengar kisahku.. Aku dulu membayar semua ini dengan darah, keringat dan airmata..
hingga kini engkau lahir sebagai generasi di zaman yang merdeka!
Merdeka, merdeka, merdekaaaaaaaaaaaa!!!
`
Sejenak kawan..
Apakah benar engkau sudah merdeka? Dan apa makna kemerdekaan ini bagi mu?
`
Sejenak kawan..
Mari kita berfikir untuk satu hal kecil saja.. Untuk bangsa tercinta ini. Lihat diseputar kita.. penindasan, kekerasan, kebodohan, kemiskinan dan asusila masih saja terjadi..
Mereka seolah adalah budak- budak dari rezim penjajahan yang terlahir kembali..
`
Sejenak kawan..
Hentikan dulu gegap nafsumu.. hari ini aku sedang rindu..
Aku ingin kau nyanyikan untukku, sebait lagu perjuangan..
Indonesia Raya atau sepenggal ayat proklamasi.. Apakah kau bisa?

Sejenak kawan..
katakan sesuatu pada hari ini..
Bukan untukku, tapi untuk bangsa ini dan untuk dirimu..
agar kau tanam dalam hati nuranimu..
Dan hingga nanti akan lahir dan tumbuh kembali..
Dan itulah aku, semangatku!
Salam Merdeka!!


17 Komentar »

  1. Bangsa ini cuma merdeka dalam ucapan semata… Bangsa ini cuma merdeka bagi sebagian kalangan saja.. Bangsa ini…cuma punya kemerdekaan yg semu saja… Salam utk Indonesia-ku.. Salam utk Merah Putih-ku.. Salam utk Nusantara-ku… Salam utk Ibu Bumi Dewi Pertiwi-ku…..
    Salam hangat..
    Salam damai selalu..-utk semua bangsa-ku…
    MERDEKA…!!!

    Komentar oleh Hasyimi — 7 Agustus 2009 @ 10:31

  2. Nyoba koment pake operamodif kok susah yaaa…
    Koment pertamax-ku bisa..tapi gak bisa tampilin url… Salam hangat dan damai selalu…

    Komentar oleh Hary4n4 — 7 Agustus 2009 @ 10:37

    • Thanks, salam hangat dan damai selalu..

      Komentar oleh Mas Tyas — 7 Agustus 2009 @ 23:18

  3. Berkibarlah benderaku lambang suci gagah prawira….dirgahayu indonesiaku dan bangkitkanlah semangat juang pahlawan-pahlawan kita agar kematiannya tidak sia-sia.

    Komentar oleh Mr.o2n — 7 Agustus 2009 @ 11:44

  4. Oy,mas bikin dunk daftar isi otomatis caranya cukup gampang cukup tambah halaman dan ksh judul daftar isi dan pada kotak postingan cukup kasih kode seperti ini {archives} muda2han bisa t,lhat ya

    Komentar oleh Mr.o2n — 7 Agustus 2009 @ 11:47

  5. Aduh kod di atas salah kodenya begini [archives]

    Komentar oleh Mr.o2n — 7 Agustus 2009 @ 11:50

    • Oke mas.. Ntar kalo sudah ada peningkatan kwalitas jadul ini, rencana akan banyak belajar ke mr ttg aplikasi mobile.. Trims ya.. Salam merdeka!

      Komentar oleh Mas Tyas — 7 Agustus 2009 @ 23:22

  6. Disinilah perlunya ilmu dan ketrampilan agar kita bisa memerangi kebodohan,kemiskinan dan lain-lainnya.
    Kebanggan dan kecintaan kepada negara dan bangsaa harus ditumbuh-suburkan kepada generasi terkini agar mereka bisa mewarisi semangat pahlawan2 kita mas.
    Salam hangat dari Surabaya.

    Komentar oleh Pakde Cholik — 7 Agustus 2009 @ 13:50

    • Trims Pakde, salam hangat dan semangat 45 selalu, salam merdeka!

      Komentar oleh Mas Tyas — 7 Agustus 2009 @ 23:24

  7. mungkin merdeka dari penjajahan fisik darì bangza læn, saya raza 99perzen dah bebaz, tapi kalo penjajahan akhlaq/moral, lebih2 budaya yg menjerumuzkan, saya raza bnyak yg blum sadar akn penjajahan yg satu ini,.

    Komentar oleh ARP — 8 Agustus 2009 @ 00:11

    • Benar mas.. Dan penjajahan moral lebih dalam dampaknya.. salam Sahabat🙂

      Komentar oleh Mas Tyas — 8 Agustus 2009 @ 00:24

  8. Kita sbage Kaum muda yg harus membuat perubahan!!

    MERDEKA!!

    Komentar oleh ibnumarogi — 11 Agustus 2009 @ 11:24

  9. Selamat Menjalankan Ibadah Puasa

    Mohon Maaf Lahir & Bathin

    Komentar oleh Fietria — 20 Agustus 2009 @ 02:21

  10. kalau saya sih sudah merdeka wong nggak ada tekanan, belenggu atau larangan berkumpul dan berserikat. Sak enak-enaknya ikut penjajah kan tetap enak sebagai bangsa yang merdeka.
    Kemerdekaan adalah fondasi untuk mendirikan sebuah negara yang berdaulat,adil dan makmur.
    Mereka yang merasa belum merdeka mengundang tanya dihati saya ” ada apa dengan mereka ?”. Pertanyaan itu berlanjut dengan pertanyaan berikutnya ” Apa yang sudah mereka berikan kepada negara ?”.
    Negara sedang membangun, pantaskan jika kita hanya mengeluh,meminta,menghujat belaka ?
    Mari kita singsingkan lengan baju untuk bekerja.
    Salam hangat dari Surabaya

    Komentar oleh Pakde Cholik — 2 September 2009 @ 23:01

  11. Sepakat pakde, kemerdekaan ada dalam jiwa kita sendiri. Ok, singsingkan lengan baju tuk bekerja!

    Komentar oleh Mas Tyas — 2 September 2009 @ 23:31

  12. Salam bahagia, merdeka atau tidak dihati, yang namanya dunia memang dari dulu ya …beginilah. yang kita bisa mensyukuri nik mat yang diberikan oleh Allah SWT.

    Komentar oleh pakwo — 5 September 2009 @ 14:29

  13. sepakat pak.. memang nilai kemerdekaan diri ini bergantung rasa syukur kita, thanks.. salam kenal dan damai selalu.

    Komentar oleh Mas Tyas — 5 September 2009 @ 17:08


Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: