Tunjung Tutur

Mendem Facebook | 28 Juli 2009

Mendem (bhs.jawa)= mabuk/ kecanduan.
Surti datang menangis ke rumah orang tuanya..
+ Lho.. ada apa Nduk..?
-Itu pak, mas Gogon sudah tak lagi cinta sama aku, kerjaan tiap hari cuman mendem melulu.. Aku sering dicuekin.. kalo malam hampir nggak pernah “diithik- ithik” lagi, nggak kaya dulu pak, waktu pengantin baru, “mak nyos” gitu lho pak..
+ Walah.. nggak mungkin, lha wong mantu saya itu santri kok.. Masa sekarang jadi suka mendem?
– Bener lho pak, aku nggak ngapusi.. (tangis surti makin jadi, bahkan kini ia “ndeprok”, untung saja tidak sampai “methothok”)
+ Lha bojomu mendem opo? Bir, wisky, arak, topi miring, beras kencur, arjo, vigur, duduh tape, jamu beranak.. ? (bapak surti bertanya “nrithil” dan ternyata hafal juga dengan daftar menunya orang mendem..)
– Nggak pak, kang mase mendem anu..
+Mendem anu opo, mendem wedokan ya.., mabuk perempuan..? (bapak surti mulai naik darahnya bercampur ngeres, karena tiba- tiba ia ingat Painem janda muda montok yang suka mesam- mesem kalo bertemu.. )
– Nggak pak, mase cukup setia kok.. tapi ya nggak tahu kalo diam- diam “nyelinthut”..
+ (Wah, gawat.. Painem dalam bahaya, pikirnya..) Lha terus mendem opo?
– Mendem Facebook! Tiap hari otak- atik facebook terus, katanya untuk memperbarui status.., nggak mudeng aku pak, nyatane statusnya masih tetap kere wae, piye to pak?
+😐😐
Oalah Nduk.. Nduk..
😀😀😀 Ono- ono wae..


4 Komentar »

  1. Ha,ha,ha,ka,ka,ka,hi,hi,lucu2 ceritanya.oy,mas sandainx hp mas mrk Nokia mgking aku bisa bantu buat setting pengaturannya,jadi tolong tanyakan aja ama mas Udien

    Komentar oleh Mr.o2n — 28 Juli 2009 @ 11:52

    • Iya mas, saya pake Nokia 5070, trik dan tips ngeblni sampeyan dikit- dikit juga sudah saya coba, dan hanya satu jawaban untuk Sang Peramban Tua: Memori Penuh!😀
      Sepertinya perlu berguru langsung nih.. Kapan ya copy darat? Dan untuk saat ini solusi yang tepat adalah: Wakakak… 😀

      Komentar oleh Mas Tyas — 28 Juli 2009 @ 12:34

  2. Kalo aku mas dulu pake Nokia 6030 bisa buat chatting,tapi chatting yg ringan aja seperti Yehba dan mig33 dan mungkin Mwah juga,tapi kalo ebuddy kaga muat memorynya

    Komentar oleh Mr.o2n — 30 Juli 2009 @ 03:11

    • Menjelajah dunia maya sama halnya didunia maya.. banyak terdapat hal- hal baru dan menarik yg terkadang kita ingin memiliki/ mencoba. Dan utk saat ini saya mestinya akan fokus dulu menulis di WP..
      Sebenarnya utk download opmin bisa mas.. tapi untuk cukupnya memori harus menghapus beberapa file kesayangan..

      Komentar oleh Mas Tyas — 30 Juli 2009 @ 04:32


Tinggalkan Balasan

