Tunjung Tutur

Ketika Jiwa Mencari Tuhan | 28 Mei 2009

Berbahagialah jiwa- jiwa yang sedang mencari Tuhan, meski kadang dikatakan sebagai jiwa yang belum bertuhan atau tak beriman. Siapakah yang mengatakan? Hanyalah jiwa- jiwa lain yang masih terbungkus daging duniawi. Jiwa- jiwa yang telah melampaui hak Penguasa Jiwa hingga menghakimi dan menentukan keadilan bagi jiwa- jiwa yang lain.
Jiwa- jiwa yang sedang mencari Tuhan, terkadang hidup sebagai jiwa- jiwa yang resah, oleh berbagai tanya yang bergulat dalam fikirannya. Siapakah Tuhan, telah adilkah Ia, yang menguasai segenap kebahagiaan dan penderitaan hidup manusia. Kekayaan, kehormatan hingga bencana alam?
Namun berbahagialah jiwa- jiwa yang resah, yg kerap akrab dengan sunyi dan pekat malam, karena resah itu adalah wujud rindu pada Ilahi. Dan ketika jiwa itu rindu, maka sesungguhnya Dia ada di dekatmu, difikiranmu, dan menyelimuti jiwamu, hingga jiwa itu tertidur terbawa arus mimpi dunia.
Dan jiwa- jiwa yang tak resah, mungkinkah karena telah bertemu dengan- Nya? Bertemu hingga tak rindu lagi, lalu menjauh dan semakin jauh..
Hingga jiwa yang tak rindu itu tak lagi diselimuti oleh- Nya, lalu resah dan sama- sama resah, bagai jiwa yang tak bertuhan.
Apakah benar demikian?
Sesungguhnya Ia selalu ada dimanapun jiwa berada, menyatu dan menyelimuti kehidupan. Namun jiwa kita dan diri kita yang selalu datang dan pergi, menghampiri lalu menjauhi- Nya, dan selalu demikian, sampai saat tak ada waktu lagi untuk demikian, ketika maut telah menjemput.


Ditulis dalam Cerita Ringan
Tags:

2 Komentar »

  1. yup..jawaban ada banyak..tapi yang benar hanya 1 kan…

    salam mas tyas

    Komentar oleh romailprincipe — 4 Agustus 2009 @ 12:56

    • Kebenaran adalah Maha Tunggal dan selebihnya adalah relativitas pemikiran manusia. thanks, salam sahabat!🙂

      Komentar oleh Mas Tyas — 4 Agustus 2009 @ 15:02


Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: