Tunjung Tutur

Hikmah Ketika Itikad direspon Negatif | 27 Mei 2009

Pertemuan saya dengan Kepala Desa Bumi Pratama Mandira, A. Haris Johansyah dan Karmanto mitra usaha Sanggar akhirnya membuahkan solusi untuk dikeluarkan Surat Ijin Usaha atas nama saya, setelah beberapa hari ini saya berurusan dengan pihak keamanan (security). Ini diawali oleh Usaha kawan- kawan Sanggar untuk menambah income perkumpulan yg sangat pantas dihargai. Kini di lahan depan Sanggar terbentang lahan jagung dan dibelakang adalah lahan genjer ditambah lagi sebuah gudang baru untuk penyimpanan material rongsok, usaha baru anggota Sanggar. Tidak seperti usaha yg lain, usaha yg satu ini sedikit bermasalah ketika pihak keamanan menanyakan legalitas usaha ini.

“Sebenarnya tidak perlu demikian dan berlebihan seperti ini, untuk surat ijin usaha cukup pusat distribusi saja yg punya”, demikian ungkap Karmanto mitra usaha Sanggar. Beberapa kali mendatangi kantor keamanan bukanlah hal menyenangkan bagi saya, risih terhadap pandangan masyarakat. Hal ini sebenarnya tidak akan terjadi apabila sebelumya ada tindakan persuasif kepada saya, masalahnya pihak keamanan yaitu Budi selaku Komandan security Modul 1 langsung melapor ke kantor pusat keamanan demi mengecek legalitas saya di Komdef, komisi yg memegang tender penanganan barang bekas di perusahaan. Dan jelas ID saya tidak ada, sebab Komdef bergerak di bidang rongsok alat berat, sedang Sanggar di barang bekas rumah tangga. Apapun itikadnya yg tentu ini sangat tidak prosedural dan berlebihan. Maka Kepala Desa Bumi Pratama Mandira pun menyarankan untuk menyelesaikan hal ini secara kekeluargaan. Namun hal ini pun tidak mencapai sepakat dan jalan terakhir adalah mengeluarkan Surat Ijin Usaha.

Ketika sebuah itikad positif ditanggapi negatif tidak harus menjadikan suatu tindakan gagal dan putus asa, namun hikmahnya justru hal ini menjadikan Sanggar memiliki mitra bisnis baru yaitu Badan Usaha Milik Desa.


Ditulis dalam Cerita Ringan
Tags:

3 Komentar »

  1. -Banyak kejadian2 aneh dimuka bumi ini mas. Niat baik kadang ditanggapi berbeda oleh orang lain.
    -Jika niat mas memang baik jangan ragu2.Insya Allah akan ada jalan keluarnya.
    -salam

    ( Mas Tyas: Matur Nuwun atas doanya )
    🙂

    Komentar oleh Abdul Cholik — 3 Juni 2009 @ 01:43

  2. tes komen

    Komentar oleh fathul — 18 Desember 2009 @ 12:25

  3. what

    Komentar oleh a — 22 Juni 2012 @ 08:19


Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: