Tips Perjalanan Menghindari Mabok di Kendaraan

Standar

Sebentar lagi bulan Ramadhan, lalu Idul Fitri dan kembali sibuk dengan acara mudik.. Demikianlah sudah menjadi tradisi bangsa kita yang memang mayoritas hidup sebagai perantau. Sebagai hal yg menyenangkan utk dapat bertemu kembali dgn keluarga, namun beberapa orang ternyata mengalami “sindrom travelling”.. he.. he.. istilah saya sendiri.. untuk menyebutkan seseorang yg memiliki kegelisahan tersendiri ketika hendak berpergian dengan kendaraan. Mereka selalu mabok kendaraan bahkan baru merencanakan perjalanan pun perut terasa sudah mual- mual.
Beberapa tips mudah dibawah ini semoga bisa membantu:

  • Obat anti mabok, bisa diminum sesuai dosis, caranya diminum semalam sebelum pagi berangkat mudik, dan minum lagi setengah jam sebelum naik kendaraan.
  • Sarapan, sangat diperlukan utk stamina, namun sarapan mie instant tidak disarankan, lebih baik sarapan nasi putih atau kalo ada singkong/ ketela. Singkong mampu menekan produksi asam lambung yg berlebih (singkong mentah sbg obat maag), bahkan sarapan singkong walau sedikit akan mampu memberikan rasa “mantap” di perut.. (dasar wong ndeso.. :D :D)
  • Hindari makan pedas dan kecut waktu sarapan maupun di perjalanan
  • Banyak pilihan makanan terdapat diperjalanan, namun jangan coba2 bereksperimen mencicipi makanan baru daripada kenyamanan perjalanan terganggu
  • Santai, apa yg dikhawatikan diperjalanan.. saya fikir hanyalah kegelisahan saja, maka siapkanlah cuti atau mudik dengan suantai suantai.. kalo perlu dari 2- 3 hari sebelumya..
  • Jangan terlalu banyak barang bawaan, ini akan merepotkan dan menjadi pemicu stress.
  • Pastikan, anda cukup punya uang, atau anda akan berjalan sepanjang trotoar dan berenang menyeberang lautan.. :D :D

Oke.. Selamat cuti, selamat mudik dan selamat menikmati perjalanan…

About these ads

One response »

  1. Trims, Tipsnya sangat bermanfaat, dapat membantu kelancaran dan kenyamanan dalam perjalanan mudik. masalah mabok kendaraan merupakan salah satu momok yang sangat tidak disukai pemudik.
    Apalagi mudik adalah suatu moment yang pasti ditunggu siapapun. Perjalanan jauh pun rela ditempuh banyak orang, walaupun dibumbui rasa lelah karena jalanan yang padat. Agar perjalanan mudik lancar, segala sesuatu nya harus dipersiapkan seteliti mungkin.
    Dengan adanya tips seperti di atas, mudah-mudahan dapat menyadarkan pemudik agar persiapan yang dilakukan tidak asal-asalan. Bagi yang bermaksud pulang mudik, hati-hati di jalan. Semoga selamat sampai tujuan.
    Iklan Gratis

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s